W.E.L.C.O.M.E :)

SAVE VOO READ
Selamat Membaca
dan Semoga Bermanfaat (!!)
;)
Hohhoho ..

Sabtu, 21 April 2012

HIDUP = KEBAHAGIAAN


Pohon yang kokoh bukanlah pohon yang tumbuh dengan diindungi secara ketat, melainkan pohon yang tumbuh di alam terbuka – yang harus terus-menerus berjuang melawan hujan, badai, dan cuaca.
____Napoleon Hill



kawan, Pernahkah kita merenungi mengapa hidup ini seakan tidak pernah reda dari guyuran masalah? sebenarnya apa manfaat serta keuntungan dari adanya masalah ? apakah hidup ini akan bahagia jika tanpa adanya masalah ?

Sekilas, orang yang bermental biasa akan cenderung menghindari masalah dan terus tetap ingin berada dalam kondisi yang nyaman. (hal disini mungkin termasuk diri saya sendiri). yaa, Hidupnya tidak luput dari keinginan fatamorgana yang seakan membuyarkan pandangan indah namun hal itu yang akan membentuk karakter lemah dan statis. 

Tetapi Secara filosofis, seseorang akan tumbuh menjadi manusia yang kuat dan tangguh adalah manusia yang tumbuh dengan lingkungan yang tidak biasa-biasa saja. hal ini berimplikasi bahwa orang yang kuat tentu hidupnya memiliki terpaan yang lebih fantastis ketimbang orang-orang biasa dengan berasal dari kumpulan orang-orang yang duduk manis dalam hidup yang serba nyaman.

namun manusia nyaman itu adalah seseorang yang hidup tidak lebih bernafas hanya untuk melihat dunia seujung jarum tanpa mampu memandang luasnya dan keajaiban lainya yang begitu menakjubkan. hidupnya terlalu kaku dengan alam kehidupan, sehingga jiwanya kurang sensitif dalam menanggapi rahasia kehidupan yang ada.

lalu, bagaimana sebenarnya pandangan yang harus kita miliki dalam menyikapi masalah ?
 
JUJUR. sampai detik ini saya masih mencari-cari siapakah orang yang paling bahagia di dunia. apakah itu seorang presiden? orang kaya? orang berpendidikan? orang berjabatan tinggi? orang berdarah biru? atau anak kecil yang berlari lepas dan terlihat begitu ceria?

jika kita telusuri, semuanya tidak ada yang berukuran lebih baik atau lebih buruk. karentu manusia paling terjaga dari masalah sekali pun tentu memiliki satu sisi dalam hidupnya yang tak mampu disentuh oleh gemercik kebahagian.  mungkin disinilah kita hidup, yaitu untuk membuktikan bahwa bersyukur itu indah.

MAKA, lepas dari itu semua, sesungguhnya jika kita mampu menjawab secara berani. maka jawabah bahwasannya diri kita sendirilah yang menetukan bahagia atau tidak. bahkan masalah sekalipun tidak berhak untuk mengusir kebahagiaan kita sendiri. karena kebahagiaan adalah hak paten yang kita miliki. buatlah kebahagiaan itu layaknya suatu privasi yang tidak boleh diganggu gugat oleh siapapun dan apapun. dan tidak ada seorang pun yang akan mengubah hal itu selama kita mengijinkan diri kita untuk senantiasa bahagia.

seberat apapun masalah hanyalah masalah
seberat apapun kegagalan hanyalah kegagalan, dan
seberat apapun hidup hanyalah sebuah kehidupan.. yang nanti akan berakhir bagaikan panggung pentas yang telah usai dan semuanya tentu akan berlalu.

lalu, untuk apa ada hari esok jika hari ini kita tidak bahagia ?
kawan, hidup bukanlah penderitaan yang senantiasa selalu berada dalam tekanan dramatis dan mencengangkan. namun hidup pun tidak selalu bersikap lemah lembut layaknya sebuah kapas yang bersih dan ringan.

AHH, sungguh begitu nyamanya Dunia ini jika sehari saja dalam diri kita tidak memiliki beban dalam fikiran apapun. kita semua hidup bahagia dan berani. walaupun kenyataanya mungkin hidup ini lebih pahit dari sekedar obat pel yang ditelan. tapi apalah arti dari kepahitan hidup jika akan membuat diri kita menjadi kualitas pribadi yang hebat.

yaa, semuanya memang penuh dinamika. dengan itulah kehidupan ini seiring dengan nyanyian syahdu yang penuh makna dalam menyibak segala rahasia kehidupan. tiada hidup yang paling indah melainkan hidup yang diiringi senyuman dan kebebasan jiwa. makadari itu kehidupan tidak memiliki definisi yang absolut. karena kita sendirilah yang akan mengartikan dan memaknainya sendiri.

HIDUP = KEBAHAGIAAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar